Banding kedudukan? Penjualan smartphone ditetapkan untuk bangkit kembali tahun ini

Setelah penjualan smartphone menyusut untuk pertama kalinya pada kuartal keempat, Gartner lebih optimis tentang tahun ini. Perusahaan itu melihat benjolan besar pada 2020 berkat AI.


Bisnis smartphone mungkin tidak mencapai puncaknya.

Penjualan smartphone turun dari tahun ke tahun untuk pertama kalinya pada kuartal keempat, pengamat industri terkemuka untuk merenungkan apakah telah melewati masa jayanya. Ini jauh lebih sulit untuk merasa senang tentang ponsel saat ini, dengan setiap versi berikutnya datang dengan sedikit perubahan untuk desain dan spesifikasi internal yang lebih baik.

BACA JUGA


Tapi, ternyata, slip itu mungkin cegukan. Gartner mengatakan hari Kamis bahwa mereka memperkirakan pengiriman smartphone tumbuh 1,6 persen tahun ini dan 5 persen tahun depan. Perusahaan ini lebih bullish pada 2020, ketika kecerdasan buatan matang dan mendorong gelombang permintaan baru.

"Ini bukan hanya tentang membuat smartphone lebih pintar, tetapi menambah pengguna dengan mengurangi beban kognitif mereka dan memungkinkan 'Digital Me' yang ada di perangkat," kata analis Gartner, Anshul Gupta.



Meskipun smartphone telah mengalami sedikit perubahan sepanjang tahun, Apple memang menambahkan kerutan dengan "notch" kontroversial pada iPhone X-nya. Ini adalah fitur kebencian-atau-cinta-itu, tapi yang pesaing seperti Huawei dan Asus sudah salin. LG dan OnePlus dikabarkan akan menambahkan setingkat ke ponsel unggulan berikutnya juga. Takik iPhone X, sementara secara teknis kompromi desain untuk menawarkan tempat bagi kamera untuk duduk, telah dikaitkan dengan ide smartphone premium.

Itu sebabnya Anda mulai melihatnya di mana-mana.

Gartner mengatakan bahwa konsumen berpegang pada ponsel mereka bahkan lebih lama sekarang, terutama dalam kategori premium. Itu berarti takik akan bertahan untuk sementara waktu.

Source : https://www.cnet.com/news/notch-appeal-smartphones-sales-set-to-bounce-back-this-year/