Kota Bogor Raih Penghargaan Sepanjang Tahun 2017

Perhargaan tersebut diperoleh dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dunia internasional, dan berbagai pihak yang telah memberikan  penilaian atas kinerja Pemerintah Kota Bogor dan prestasi warga masyarakat di bidang-bidang tertentu.

Berikut adalah jenis penghargaan yang telah diterima.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota Bogor meraih penilaian WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) atas laporan pengelolaan keuangan dan aset daerah sepanjang tahun 2016.


Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 Tingkat Nasional
Untuk kesekian kalinya Kementerian Perhubungan RI menganugrahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 kepada Pemerintah Kota Bogor atas prestasinya dalam mengelola sistem angkutan perkotaan.

Pastika Paranam
Komitmen kuat Pemerintah Kota Bogor dalam menegakan dan menerapkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) mendapatkan apresiasi dari Kementrian Kesehatan RI. Untuk itu Kemenkes kembali menganugrahkan penghargaan Pastika Paranam kepada Pemerintah Kota Bogor.

Manggala Karya Kencana
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menganugrahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Walikota Bogor, Bima Arya sebagai kepala daerah yang berkomitmen terhadap penyelenggaraan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) serta pembangunan keluarga di daerahnya.

Kota Layak Anak Tingkat Pratama
Kota Bogor meraih penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Bogor dalam upaya menjadikan Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak.

Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda
Penghargaan Swasti Saba Wiwerda diperoleh Pemerintah Kota Bogor dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri. Penghargaan ini diberikan untuk Kota Bogor sebagai Kota Sehat.

Kota Cerdas (Smart City)
Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Bogor mendapatkan piagam penghargaan dari Telkom Indonesia terkait implementasi Smart City. Penghargaan diberikan atas upaya Pemerintah Kota Bogor sebagai salah satu dari 52 kota di Indonesia yang mengembangkan diri sebagai Kota Cerdas (Smart City)
Source : http://www.tribunnews.com/regional/2017/12/27/kota-bogor-raih-penghargaan-sepanjang-tahun-2017