Mengaku Sebagai Anggota BNN Tiga Pria Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Bogor Diringkus Polisi



Bogor News Info - Polsek Dramaga mengamankan tiga pria yang mengaku anggota BNN serta membawa korek api berbentuk pistol di Jalan Babakan Raya, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tiga pria yang diamankan di anataranya AR (23), AJ (18) dan F (23).

Ketiganya merupakan warga Bogor Timur, Kota Bogor.



Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, menerangkan ketiganya merupakan pelaku pencurian disertai kekerasan (curas).

Mereka ditangkap saat para petugas Polsek Dramaga sedang melaksanakan giat patroli dan melihat pria berseragam bertuliskan 'reskrim.'

Seragam tersebut rupanya sesuai dengan ciri-ciri dari keterangan pelapor yang menjadi korban curas.

"Pelaku dibawa ke polsek karena tidak dapat menunjukan surat kendaraan dan menghubungi korban untuk mengingat ciri pelaku yang pernah merampas motornya dan korban mengenali pelaku," kata Ita dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Ita menjelaskan bahwa modus pelaku adalah mengaku sebagai anggota BNN dan menuduh korban sebagai pengedar narkotika kemudian membawa korban diputar-putar dan diturunkan di jalan.

"Barang bukti yang disita adalah satu unit kendaraan sepeda motor Vario nopol F 2498 FX, satu pucuk pistol korek api dan satu buah baju," ucap Ita.

Tidak sampai di situ, kepolisian juga melakukan pengembangan dengan memeriksa pelaku.

Hasilnya, unit reskrim kemudian menangkap pelaku lain di Sukaraja Kabupaten Bogor.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, Unit Reskrim menangkap penadah kendaraan di Sukaraja atas nama B (45) serta orang yang turut melakukan kejahatan atas nama A (25) dan U (26). Dari tangan tersangka diamankan 1 unit kendaraan Mio MT," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Sumber : Tribunnews