Wisata Bogor, Menyelam di Air Terjun

Bogor News Info - Menyelam di laut sudah biasa. Sekarang akan seru jika mencoba wisaya petualangan baru yaitu menyelam di air terjun atau curug di Bogor, Jawa Barat. Ada banyak curug dengan aliran sungai yang sangat jernih dan pemandangan yang indah.

Baca: Badminton Asia Event Championship, Inilah Kejayaan Tim Putra Indonesia Pertahankan Gelar

Jangan dulu membayangkan menyelam harus dengan peralatan scuba diving. Menyelami curug atau sungai di Bogor dapat menggunakan teknik menyelam bebas atau freediving. Sebenarnya tidak mesti freediving, sekadar berendam sambil berenang mandi pun sama menyenangkan.
Jika ingin menyelam, gunakan masker, snorkel, dan fin atau kaki katak. Masker adalah alat yang wajib dibawa agar kita dapat melihat pemandangan di bawah air. Kalau di curug atau sungai, kita bisa melihat ceruk dengan bongkah dan struktur batuan lava yang membeku.

Meskipun menyelam di curug tampak sederhana, namun tetap harus memegang prinsip keselamatan paling utama. Taati peraturan dan perhatikan rambu peringatan di tiap objek wisata curug. Ada tingkat kedalaman dan arus yang tidak boleh diselami. Cari informasi dan amati arus, kedalaman sungai atau sisi curug yang aman untuk segala usia.